Selamat Datang di Portal Pelajar

MAN DITUNJUK SEBAGAI ADIWIYATA

Bengkalis, 26/04/2017

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkalis salah satu sekolah Madrasah Negeri yang berada d Kecamatan Bengkalis,  yang ditunjuk lansung team provinsi Riau sebagai Sekolah Adiwiyata.

Menurut Wakil Kepala sekolah MAN Bengkalis Ibu Heni,  mengatakan bahwa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkalis memiliki potensi yang menakjubkan,  yang dimiliki oleh siswa dan guru.

Potensi yang dimiliki oleh siswa banyak dilihat dari Karya Ilmiah Remaja yang dipimpin oleh Ibuk Dewi Melinda,  sekaligus selaku pembimbing Karya Ilmiah Remaja (KIR),  dan banyak lagi dari organisasi yang ada disekolah,  tuturnya.

Dengan adanya Adiwiyata yang dihadiri oleh Team dari Provinsi Riau akan menambah nilai plus terhadap penghijauan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkalis yang ada di lingkungan Kementerian Agama.

Harapan Team pemerintah Provinsi Riau kepada MAN Bengkalis,  terhadap kreatifitas yang ditampilkan oleh MAN Bengkalis, sebanyak 39 produk akan menjadikan ekonomi Madrasan Aliyah Negeri (MAN) Bengkalis menjadi sejahtera kedepan. Himbau Zuryati.SE (team penilai Adiwiyata).

Pembuatan kerupuk Buah Getah,  Kopi Mengkudu dan Pomade serta produk yang lainnya akan lebih baik diberi kemasan yang sebaik rupa untuk menambah minat para pembeli kedepan terhadap pasar Global, tuturnya.

Dukungan dan harapan semua pihak diharapkan untuk memajukan KIR MAN Bengkalis kedepan menjadikan sebuah mimpi besar untuk menjadikan MAN Bengkalis yang berkarya,  serta minat dan bakat kepada seluruh siswa MAN Bengkalis,  untuk menghasilkan karya dan Inovasi,  tutur Dewi Melinda.

Karya Ilmiah Remaja (KIR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkalis,  bukan saja berkarya dibidang tulis menulis,  akan tetapi lebih banyak lagi karya yang dihasilkan dalam bentuk pengolahan bahan alami yang ada dilingkungan rumah tempat tinggal kita,  sambungnya.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger