Selamat Datang di Portal Pelajar

MAKNA QURBAN BAGI KADER DAKWAH


```Idul Adha sering disebut dengan hari Raya Qurban,  namun dalam sisi lain Qurban merupakan salah satu pengabdian terhadap perintah Allah. 

Disinilah kembali pemhaman kita terhadap pengorbanan seorang hamba terhadap sang pencipta yang memberikan peran terhadap tugas dan fungsi Kader Dakwah di tengah masyarakat.

Dengan konsep inilah, Kader Dakwah berperan dan berqurban demi kemaslahatan umat,  serta memberikan sebuah manfaat kepada masyarakat.

Disisi lain,  Qurban dapat kita pahami sebagai pendekatan kita terhadap kebesaran Allah yang memberikan semangat beribadah dan saling membantu sesama ummat.

Qurban Merupakan Wujud Ketaatan dan Kasih Sayang Sesama manusia dan sesama Kader Dakwah akan lebih terjalin keakraban ditengah jama'ah Dakwah. 

Orang yang berqurban adalah orang yang ingin mendekatkan dirinya kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan dirinya kepada sesama manusia

sehingga Daging hewan Qurban kemudian dibagikan kepada kaum fakir miskin yang mungkin mengalami kesulitan untuk mengkonsumsi daging, karena tidak terjangkau oleh daya belinya.

Disinilah makna pentingnya berqurban bagi Kader Dakwah ditengah masyarakat,  apa lagi dalam kondisi yang serba susah dalam segala hal,  namun semangat berqurban bagi Kader Dakwah tidak mengalami masalah ditengah kondisi saat ini```

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger