Selamat Datang di Portal Pelajar

Permainan Kelereng dan Tradisional Lainnya di Sekolah Alam




Matahari bersinar cerah pagi ini, memberi warna sumringah untuk para petualang-petualang cilik sekolah alam Katulampa. Betapa tidak, senin ini teman-teman cilik akan mengawali petualang di sekolah alam katulampa dengan  outbound seru. Kali ini petualang  teman-teman cilik di bermain tali  dengan lompat tali. Menariknya  para petualang cilik dengan  dibantu oleh fasilitator telah membuat tali berbahan karet gelang. Ya karet gelang, para fasilitator dengan bekerjasama dengan petualang cilik telah merangkai karet gelang menjadi tali yang panjang.

Kenangan para fasilitator akan permainan tradisional ini akan kembali menguat kala para petualang cilik memainkan irama permainan tali karet. Cara permainan ini cukup sederhana dimana tali karet yang telah dirangkai kemudian dipegang oleh dua orang fasilitator ditiap ujungnya dan para petualang cilik bermain di tengah rangkaian tali, dengan melompat dan memainkan tali dengan kaki para petualang cilik.

Nilai yang ditanamkan pada permainan kali ini adalah kerja keras,kerjasama, ketangkasan, kecermatan dan sportivitas.  Dengan kerja keras tercermin dari semangat petualang cilik yang berusaha melompat tali dengan bermacam tingkat ketinggian dan kesukaran. Sportivitas terlihat dari kemauan para petualang cilik untuk bermain jujur dalam memainkan permainan tali ini.
Wah serunya melihat para petualang cilik sekolah alam Katulampa kala bermain tali karet. Sekolah Alam Katulampa mengajak para petualang cilik melestarikan permainan tradisional dari generasi ke generasi
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger