Selamat Datang di Portal Pelajar

Contoh Postingan Sekolah Alam Rumah Kayu



Pada tahun 1999 populasi pertumbuhan anak usia dini cukup banyak, dan lembaga pendidikan formal (Pra Tk ) yang ada di Bontang terutama di lingkungan PKT hanya ada satu yaitu Kuncup melati yang berbasis sekolah umum. praktis pada saat itu belum ada lembaga pendidikan yang berbasis Islam. Berawal dari pemikiran tersebut diatas, Yayasan Baiturrahman sebagai lembaga yang konsen kepada syiar Islamiyah merasa perlu untuk ikut mewarnai dunia pendidikan kota bontang dengan pendidikan berbasis keislaman.
Bapak. Ir. Muhammad Isa Anshori selaku koordinator Pendidikan anak dan Bapak H. Sudihardi sebagai Kabid. Pendidikan Yayasan Baiturrahman, berinisiatif untuk mendirikan lembaga pendidikan anak usia dini dengan nuansa Islam Terpadu (PRA TK IT). dan langkah awal yang dijalankan adalah memberi pembekalan terhadap para calon guru dengan melakukan magang di Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri kelapa dua cimanggis Depok. pada saat itu Para guru yang melaksanakan magang tersebut terdiri dari kepala sekolah dan 4 orang guru (Rodhiyah, Atik Sugiarti, Nur Chasanah, Yuliani Rahmiatun, Evi Asiah Chudewi)
erbekal pengalaman magang tersebut maka mulailah didirikan Pra TK IT Baiturrahman pada tanggal 22 Maret 1999 bertempat di Masjid Fathul khoir Jl. Gn. Slamet BSD Bontang Kaltim. Dan Alhamdulillah, rencana berdirinya Pra TK IT Baiturrahman disambut baik oleh masyarakat. Hal tersebut terlihat dari antusiasme orang tua yang mendaftarkan putra-putrinya. Sebanyak 48 siswa terdaftar menjadi siswa pada tahun pertama ini yang kemudian dibagi menjadi 4 kelas dengan jumlah murid 12 anak per kelas.
Seiring berjalannya waktu, dan atas dorongan wali murid akhirnya pada tahun 2001 didirikanlah TK IT Baiturrahman yang tenaga pendidiknya diambil dari alumni MMA Bekasi (Ratih Indriyati dan Romlah Said). Pada awal berdiri, TK IT Baiturrahman membuka tiga kelas dengan jumlah siswa 68 anak dan tenaga pendidik sebanyak 6 orang.
pada tahun 2006 konsep sekolah Islam Terpadu dirubah menjadi konsep sekolah alam. Dengan menerapkan konsep sekolah alam semakin memperkaya kurikulum pendidikan anak, sehingga meningkatkan kreativitas dan daya eksplorasi anak.
Perubahan konsep ini secara otomatis merubah landscape dan metode belajar di sekolah. Sehingga diharapkan anak akan dapat dengan suka cita belajar dan bermain bersama alam, dengan tanpa meninggalkan nuansa Islami.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger