Selamat Datang di Portal Pelajar

SARANG BURUNG

Arafat || Channel Telegram:

Pernah melihat sarang burung di atas pohon kan? Entahlah kalau saudara tinggal di kota besar seperti saya, tetapi jika tinggal di pedesaan pasti pernah melihatnya.

Adakah sesuatu yang aneh dari sarang burung tersebut? Menurut saya sih gak ada yang aneh. Tapi sejak saya membaca tulisan Harun Yahya, barulah saya merasakan keanehan itu. Mengapa burung yang begitu bebas terbang sejauh-jauhnya kemanapun juga, dia akhirnya tetap kembali ke sarangnya lagi di pohon yang sama?

Kutipan asli dari Harun Yahya seperti ini, "I always wonder why birds choose to stay in the same place when they can fly anywhere on the earth, then I ask myself the same question"

Duh, kenapa saya harus membaca tulisan ini sih? Jadi saya ikut berpikir keras mencari jawabannya. Kenapa burung itu harus kembali lagi? Kenapa?

Alhamdulillah, saya menemukan jawabannya dalam surat Hud ayat 6 dimana Allah berfirman,

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الأرض إِلا عَلَى الله رِزْقُهَا

(Sesungguhnya setiap yang bernyawa di bumi ini telah dijamin rezekinya oleh Allah)

Nah, ini jawabannya. Rupanya burung pun diberikan insting oleh Allah bahwa dia sudah dijamin rezekinya di pohon tempat sarangnya berada tersebut. Si burung telah merasa tenang dengan rezeki yang dijamin oleh Allah, itulah sebabnya dia akan terus kembali kesana. Karena dia mencari ketenangan!

Berarti kita juga harus belajar dari burung. Tak perlulah kita menghindar dari rezeki Allah yang halal. Kembalilah kepada rezeki yang halal, karena disitu terdapat ketenangan!

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger