Selamat Datang di Portal Pelajar

AKHLAK BISA BERUBAH MENJADI BAIK DAN BURUK


```yang mendasari dalam fitrah manusia adalah tabiat karena manusia memiliki tabiat yang berbeda-beda. Ada sebagian manusia yang sangat mudah sekali menerima perubahan ada juga memiliki proses yang panjang,  dengan demikian Kita sangat dianjurkan untuk melakukan perubahan yang baik,  sehingga perbuatannya sejalan dengan kehendak jiwa dalam hal ini perbuatan baik.

Yang sangat berbahaya terhadap perubahan itu adalah kekuatan amarah . Apabila kita selalu dikelilingi dengan kekuatan amarah terus menerus akan terjadi akan mengakibatkan masalah tersebut mengakar dalam jiwa yang telah biasa dalan kondisi rusak.

Meraih Akhlak mulia harus dilakukan dengan cara menapak kemauan diri dalam berbuat baik,  dengan mempraktekan amalan yang sejalan dengan Akhlak yang kita inginkan,  sehingga akan melahirkan kepribadian yang hakiki pula. 

Setiap kita pasti mengetahui Akhlak yang baik,  akan tetapi mengimplementasikan Akhlak yang baik itu tidak mudah pula,  tanpa dilakukan dengan praktek dilingkungan terhadap diri kita. Melakukan dengan penuh keyakinan tanpa mengharap imbalan dari manusia.

Disini amat pentingnya Tarbiyah bagi kita dalam berbagai persoalan masalah Akhlak,  tidak cukup meraih Akhlak tersebut dengan cara hanya ingin mengetahui kemuliaan suatu Akhlak sehingga akan melahirkan keinginan yang kuat tanpa melakukan dengan sebuah praktek.

Tarbiyah adalah sesuatu perbuatan yang diulang-ulang dalam jangka waktu yang lama,  sehingga akan menghasilkan jiwa yang mulia. `

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger