Selamat Datang di Portal Pelajar

KEDISIPLINAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

Oleh : Agus Salim
```
Tentu setiap kita tahu apa itu disiplin,  disiplin merupakan tindakan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan sesuatu pekerjaan yang menjadikan sebuah tanggung jawab.

Kita tahu bahwa Negara adalah alat untuk memperjuangkan keinginan bersama berdasarkan kesepakatan yang dibuat oleh para anggota atau warga Negara tersebut.

Oleh karena itu,  masyarakat merupakan salah satu bentuk berdirinya sebuah Negara,  namun pemerintah harus menyadari itu ketika pemerintah melihat dasar dan syarat sebuah Negara yang berdaulat,  maju dan Makmur.

Berdasarkan suatu tujuan terbentuknya suatu Negara agar seluruh keinginan dan cita-cita yang di idamkan oleh warga masyarakat dapat terwujudkan dan terlaksanakan demi keinginan yang termaktub didalam UUD 1945.

Dengan demikian untuk mewujudkan keinginan atau cita-cita bersama itu dibutuhkan sikap kedisiplinan dari setiap individu anggota masyarakat.  Apabila setiap individu masyarakat tidak memiliki sikap disiplin maka dapat mengakibatkan kerugian bahkan kehancuran bagi sebuah Negara.

Disinilah peran penting anggota masyarakat untuk memberikan kontribusi yang banyak terhadap pemerintah saat ini,  bukan sebaliknya. ``

Dalam hal ini, peran pemerintah sangatlah dibutuhkan dalam sebuah masyarakat ketika kedisiplinan ini mampu diperoleh oleh pemerintah saat ini. Sesuai cita-cita bersama masyarakat Indonesia.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger