Selamat Datang di Portal Pelajar

SATU KATANYA BEGITU MENAKJUBKAN

Arafat || Channel Telegram:

Jika kemarin kita telah sama-sama melihat betapa satu huruf dalam Al-Quran ternyata memiliki makna yang demikian detail, maka bagaimana kalau hari ini kita melihat bahwa satu kata dalam Al-Quran juga diperhitungkan dengan sangat sempurna.

Kata yang ingin saya ceritakan kepada saudara adalah kata bahru (lautan) dengan kata barru (daratan). Contohnya terdapat dalam surat Israa ayat 70,

وَ لَقَدْ كَرَّمْنا بَني‏ آدَمَ وَ حَمَلْناهُمْ فِي الْبَرِّ وَ الْبَحْرِ

"Dan sesungguhnya telah Kami muliakan Bani Adam, dan Kami angkut mereka di darat dan di laut"

Tahukah saudara bahwa kata bahru total disebutkan dalam Al-Quran sebanyak 32 kali, adapun kata barru disebutkan sebanyak 13 kali. Saya sendiri belum menghitungnya, hehehe. Tetapi seorang ulama penghafal Quran Sayyid Muhammad bin Alwi telah menghitungnya dan beliau menuliskan dalam sebuah kitab karangannya hasil perhitungan tersebut.

Lalu apa yang istimewa dari 32 dan 13 ini? Yaitu kalau kita jadikan perbandingan dalam persen, maka 32 berbanding 13 itu sama dengan 71,1% berbanding 28,9%.

Bilangan tersebut bukan suatu kebetulan, sebab dengan kecanggihan teknologi hari ini kita bisa mengetahui bahwa luas seluruh lautan di bumi adalah 71%. Nah kalau ini saya sudah melihatnya di wikipedia.

Allahu Akbar. Rupanya perbandingan jumlah kata bahru dengan barru itu sangat sesuai dengan perbandingan luas lautan dengan daratan di planet bumi ini.

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Quran? Kalau kiranya Al-Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.” (An-Nisa: 82)

Semoga kita semua selalu mencintai dan memuliakan Al-Quran, dan terlindung dari orang-orang yang merendahkan dan menistakan Al-Quran. Amiin.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Media Belajar Jurnalistik - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger